Home / Berita / Internasional / Amerika / AS Sebut Iran Sponsor Terorisme Terbesar

AS Sebut Iran Sponsor Terorisme Terbesar

Bendera Amerika Serikat. (aa.com.tr)
dakwatuna.com – Washington. Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat kembali mengatakan bahwa Qatar memainkan peran penting dalam Koalisi Internasional melawan ISIS dan kelompok teroris lainnya. Washington juga mencatat, serangan teroris telah berkurang dan menyebut Iran sponsor terbesar terorisme.

Dalam laporan tahunannya, Kemenlu AS menyebut adanya nota kesepahaman dengan Qatar untuk memerangi terorisme dan penguatan kerja sama kedua negara.

Namun, menurut laporan, pemboikotan terhadap Qatar oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir berdampak negatif dalam upaya pemberantasan teroris.

Lebih lanjut disebutkan, Negara Qatar menjadi tuan rumah bagi sekitar 10.000 prajurit di dua fasilitas militer yang menjadi pusat upaya Koalisi. Qatar juga memberi dukungan besar untuk mempermudah upaya pemberantasan teroris di Kawasan.

Nathan Sales, Koordinator Diplomasi Kontraterorisme AS mengatakan, laporan juga mengapresiasi upaya Kuwait. Menurutnya, Kuwait berperan penting dalam menengahi negara-negara Teluk yang sedang bersitegang.

Selain itu, laporan Kemenlu AS juga menyebut Iran sebagai “sponsor terbesar terorisme” melalui Garda Revolusi dan milisi Hizbullah Syiah Lebanon. Kedua pasukan melakukan aktivitas terorisme yang merongrong stabilitas. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization