Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / AS Sebut Iran Sponsor Terorisme Terbesar

AS Sebut Iran Sponsor Terorisme Terbesar

Bendera Amerika Serikat. (aa.com.tr)
dakwatuna.com – Washington. Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat kembali mengatakan bahwa Qatar memainkan peran penting dalam Koalisi Internasional melawan ISIS dan kelompok teroris lainnya. Washington juga mencatat, serangan teroris telah berkurang dan menyebut Iran sponsor terbesar terorisme.

Dalam laporan tahunannya, Kemenlu AS menyebut adanya nota kesepahaman dengan Qatar untuk memerangi terorisme dan penguatan kerja sama kedua negara.

Namun, menurut laporan, pemboikotan terhadap Qatar oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir berdampak negatif dalam upaya pemberantasan teroris.

Lebih lanjut disebutkan, Negara Qatar menjadi tuan rumah bagi sekitar 10.000 prajurit di dua fasilitas militer yang menjadi pusat upaya Koalisi. Qatar juga memberi dukungan besar untuk mempermudah upaya pemberantasan teroris di Kawasan.

Nathan Sales, Koordinator Diplomasi Kontraterorisme AS mengatakan, laporan juga mengapresiasi upaya Kuwait. Menurutnya, Kuwait berperan penting dalam menengahi negara-negara Teluk yang sedang bersitegang.

Selain itu, laporan Kemenlu AS juga menyebut Iran sebagai “sponsor terbesar terorisme” melalui Garda Revolusi dan milisi Hizbullah Syiah Lebanon. Kedua pasukan melakukan aktivitas terorisme yang merongrong stabilitas. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization