Home / Berita / Internasional / Asia / NY Times: AS Lebih Condong ke Qatar

NY Times: AS Lebih Condong ke Qatar

Emir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Washington. Surat Kabar The New York Times (NY Times) menyebutkan, pemandangan yang terjadi mengisyaratkan kecenderungan Amerika Serikat (AS) ke Qatar. Disebutkan, hal itu terutama terjadi pasca keberhasilan diplomasi Qatar dalam dialog strategis dengan AS di Washington beberapa waktu lalu.

Dilansir Aljazeera.net, Rabu (14/02/2018), dikatakan bahwa kecenderungan AS ini mengundang kemarahan negara-negara pemboikot Qatar. Padahal, Arab Saudi dan UEA telah berupaya keras untuk menjaring dukungan AS dalam hal pemboikotan Qatar ini.

Disebutkan, Emir Negara Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, beberapa waktu lalu menerima kunjungan Komandan Komando Pusat AS, Jendral Joseph Votel di Doha. Keduanya tampak membahas hubungan strategis dua negara dan kerja sama di bidang pemberantasan teroris.

Dalam kesempatan lain, para diplomat di Teluk menyebut bahwa Qatar akan mengumumkan pemberian bantuan dalam jumlah besar pada Konferensi Rekonstruksi Irak. Di sisi lain, Saudi dan UEA dinilai tidak dapat melakukan hal yang sama akibat kerugian besar mereka di perang Yaman.

Seperti diketahui, pemboikotan Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir terhadap Qatar telah memasuki bulan ke-8. Selama itu, Qatar dituduh menjadi penyandang dana bagi terorisme. Sebuah tuduhan yang selalu dibantah keras oleh Doha. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Banyak Warga Mesir Tak Bisa Pergi Haji, Mengapa?

Organization