Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Bantu Ekonomi Turki dengan 15 Miliar Dolar

Qatar Bantu Ekonomi Turki dengan 15 Miliar Dolar

Presiden Turki (kanan) menerima kunjungan Emir Qatar di Istana Kepresidenan Turki. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Qatar mengumumkan paket tindakan untuk membantu ekonomi Turki senilai 15 miliar dolar. Dana itu merupaan investasi baru, deposito dan jaminan.

Pengumuman Qatar disampaikan setelah terjadi pembicaraan antara Emir Tamim bin Hamad Al Tsani dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Keduanya bertemu dan berbincang di istana kepresidenan Turki di Ankara, Rabu (15/08).

“Kami mendukung saudara di Turki yang selama membela permasalahan umat dan Qatar,” tulis Emir Qatar melalui Twitter.

“Dalam rangka diskusi penting yang digelar hari ini di Ankara antara aku dengan Presiden Erdogan, aku mengumumkan paket deposito dan proyek investasi senilai 15 miliar dolar di negeri ini yang memiliki perekonomian produktif, kuat dan solid,” imbuh Emir.

Menanggapi hal itu, Jubir Kemenlu Qatar menyebut stabilitas Turki sangat penting. Melalui Twitter Lolwah al-Khatir mengatakan, “Stabilitas Turki dan keamanan ekonomi serta politiknya merupakan stabilitas dan keamanan untuk seluruh kawasan.”

“Negara Qatar yang didirikan berdasarkan prinsip Islam dan nilai kesatriaan Arab, masih tetap pada pendekatannya yang tulus. Tidak mengecewakan saudara, tidak menentang pendirian mereka, tapi membalas dengan tindakan yang lebih baik,” lanjut al-Khater.

Hubungan Qatar dan Turki terkoordinasi di semua tingkatan. Hal ini bermula dari visi bersama keduanya terkait permasalahan Arab, regional dan internasional. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Warga Palestina Diberi 8 Hari untuk Angkat Kaki dari Khan al-Ahmar