Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Empat Negara Arab Terima ‘Kesepakatan Abad Ini’

Empat Negara Arab Terima ‘Kesepakatan Abad Ini’

Raja Yordania (kanan) saat menerima kunjungan Jared Kushner. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ramallah. Empat negara Arab disebut mendukung rencana perdamaian Palestina-Israel yang dikenal dengan ‘Kesepakatan Abad Ini’. Hal ini sebagaimana laporan dari surat kabar Israel, Israel Hayom.

Surat kabar harian itu mewawancarai pejabat dari Mesir, Arab Saudi, UEA dan Yordania. Kesemuanya dikonfirmasi oleh Jared Kushner, penasihat senior sekaligus menantu Presiden AS, dan Jason Greenblatt, utusan AS di Kawasan, menerima ‘Kesepakatan Abad Ini’ meski belum diumumkan.

Sebelumnya, Kushner dan Greenblatt melakukan satu pekan kunjungan panjang di Timur Tengah. Mereka mengunjungi Yordania, Arab Saudi, Mesir, Qatar dan Israel.

Para pejabat yang diwawancarai juga menyebut ketidaksenangan mereka atas sikap Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Diketahui, Abbas getol mendesak semua pihak untuk menolak rencana perdamaian tersebut.

Otoritas Palestina menolak semua pertemuan dengan pejabat AS setelah pemerintahan Trump menyebut Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel.

Israel Hayom merupakan media yang dimiliki oleh milyarder Amerika bernama Sheldon and Miriam Adelson. Media ini juga dikenal dekat dengan pemerintahan Perdana Menteri Benyamin Netanyahu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization