Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Qatar: Para Pemboikot Terus Memancing Eskalasi Konflik

Menlu Qatar: Para Pemboikot Terus Memancing Eskalasi Konflik

Menlu Qatar Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Brussel. Menteri Luar Negeri Qatar Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani mengatakan, negara-negara pemboikot terus melakukan eskalasi. Selain itu, Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir juga mengabaikan seruan internasional.

Syaikh Muhammad melanjutkan, perpecahan dalam tubuh Dewan Kerja Sama Teluk mengancam keamanan dan stabilitas Kawasan. Hal itu ia sampaikan saat berbicara di depan Komite urusan Luar Negeri Uni Eropa di Brussel, Belgia.

Menlu Qatar itu menambahkan, Uni Eropa seharusnya bisa memainkan peran lebih efektif, serta berkontribusi menyatukan pandangan di antara negara-negara Teluk.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga ditanya soal pemberantasan terorisme. Ia menjawab, Qatar memainkan peran sentral dalam pemberantasan ISIS dan memberi dukungan logistik bagi Koalisi Internasional.

Seperti diketahui, Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir memberlakukan boikot darat, laut dan udara pada Qatar. Selain itu, mereka juga memaksakan sejumlah tuntutan pada Doha, termasuk penutupan Al Jazeera Media Network dan pangkalan militer Turki.

Tuntutan negara-negara pemboikot berjumlah 13 poin, dan kesemuanya ditolak oleh Qatar. Doha juga menegaskan penolakan pada segala hal yang mengancam kedaulatannya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization