Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Iran: Boikot Qatar Kebijakan Biadab

Presiden Iran: Boikot Qatar Kebijakan Biadab

Iran tegaskan dukungan untuk Qatar. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Teheran. Presiden Iran Hassan Rouhani kembali menegaskan penolakannya terhadap pemboikotan Qatar oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir. Ia juga memperingatkan dampak pertempuran yang dipimpin Saudi dan UEA di Hudaydah Yaman.

Dilansir Aljazeera, Selasa (19/06), hal itu disampaikan Rouhani dalam pembicaraan telepon dengan Emir Qatar Syaikkh Tamim bin Hamad Al Tsani.

Rouhani mengatakan, kebijakan pemboikotan terhadap Qatar merupakan kebiadaban. Menurutnya, kebijakan itu akan melumpuhkan keamanan dan stabilitas kawasan.

Rouhani menambahkan, kebijakan beberapa negara Teluk salah dan mengancam keamanan regional. Ia juga mengaku siap menggelar dialog dengan negara-negara Teluk untuk mengakhiri perselisihan.

Terkait Yaman, Rouhani menyebut serangan Saudi dan UEA ke Hudaydah akan menimbulkan bencana kemanusiaan.

Menurutnya, tidak ada opsi militer untuk menyelesaikan krisis Yaman. Keamanan dan stabilitas Yaman, imbuhnya, sangat penting bagi kawasan Teluk.

Pada Rabu pekan lalu, pasukan Yaman dibantu Saudi dan UEA melancarkan serangan ke wilayah Hudaydah di pesisir Yaman. Serangan terus dilakukan meski mendapat kecaman internasional. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization