Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Iran: Boikot Qatar Kebijakan Biadab

Presiden Iran: Boikot Qatar Kebijakan Biadab

Iran tegaskan dukungan untuk Qatar. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Teheran. Presiden Iran Hassan Rouhani kembali menegaskan penolakannya terhadap pemboikotan Qatar oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir. Ia juga memperingatkan dampak pertempuran yang dipimpin Saudi dan UEA di Hudaydah Yaman.

Dilansir Aljazeera, Selasa (19/06), hal itu disampaikan Rouhani dalam pembicaraan telepon dengan Emir Qatar Syaikkh Tamim bin Hamad Al Tsani.

Rouhani mengatakan, kebijakan pemboikotan terhadap Qatar merupakan kebiadaban. Menurutnya, kebijakan itu akan melumpuhkan keamanan dan stabilitas kawasan.

Rouhani menambahkan, kebijakan beberapa negara Teluk salah dan mengancam keamanan regional. Ia juga mengaku siap menggelar dialog dengan negara-negara Teluk untuk mengakhiri perselisihan.

Terkait Yaman, Rouhani menyebut serangan Saudi dan UEA ke Hudaydah akan menimbulkan bencana kemanusiaan.

Menurutnya, tidak ada opsi militer untuk menyelesaikan krisis Yaman. Keamanan dan stabilitas Yaman, imbuhnya, sangat penting bagi kawasan Teluk.

Pada Rabu pekan lalu, pasukan Yaman dibantu Saudi dan UEA melancarkan serangan ke wilayah Hudaydah di pesisir Yaman. Serangan terus dilakukan meski mendapat kecaman internasional. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi