Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Serang Sejumlah Basis Hamas di Gaza

Israel Serang Sejumlah Basis Hamas di Gaza

125 warga Palestina gugur dalam aksi damai sejak 30 Maret lalu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Pesawat tempur Israel menyerang sembilan basis milik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di Gaza, Senin (18/06). Serangan itu merupakan balasan atas layang-layang dan balon api yang diterbangkan melintasi perbatasan.

Dilansir dari Aljazeera, serangan Israel diiringi dengan bunyi sirene dari wilayah Israel yang dekat dengan Gaza saat fajar.

Sejauh ini belum dikonfirmasi target serangan dan korban yang ditimbulkan.

Dalam beberapa pekan terakhir, warga Palestina menempelkan kain yang dilumuri minyak ke layang-layang. Kemudian layang-layang tersebut diterbangkan ke pagar perbatasan Gaza, dan menyebabkan kebakaran di wilayah Israel.

Sejauh ini belum ada korban luka akibat layang-layang api tersebut. Namun itu menimbulkan kerusakan pada lahan pertanian dengan kerugian sebesar $ 2,5 juta, kata Otoritas Israel.

Untuk mencegat layang-layang tersebut, pihak Israel menggunakan drone. Namun warga Palestina juga berhasil menjatuhkan sejumlah drone tersebut.

Militer Israel telah melepaskan tembakan peringatan dari udara dan menghancurkan properti yang diduga milik pengirim layang-layang. Bahkan sejumlah menteri Israel menyeru agar pengirim dijadikan target secara langsung. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Benarkah Erdogan Minta Bantuan Ekonomi ke Merkel? Ini Jawaban Menteri Jerman