Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Serang Situs Milik Brigade Al-Qassam di Selatan Gaza

Zionis Serang Situs Milik Brigade Al-Qassam di Selatan Gaza

Arsip/Serangan Israel atas Jalur Gaza. (arabic.sputnik.com)

dakwatuna.com – Gaza. Pesawat tempur zionis Israel menyerang situs milik Brigade Izzuddin al-Qassam, Ahad (25/03/2018). Disebutkan, situs milik sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) yang terletak di Rafah, Jalur Gaza, itu ditembaki dengan beberapa rudal.

Dilansir Aljazeera.net, sumber dari Palestina menyebut pesawat tanpa awak Israel menembakkan tiga rudal pada malam hari. Serangan ini menimbulkan kerugian material, tanpa jatuh korban.

Masih menurut sumber, beberapa saat kemudian pesawat tempur zionis kembali menembakkan dua rudal ke tempat yang sama.

Sementara pihak al-Qassam disebut juga melancarkan serangan ke pesawat zionis tersebut. Namun, pesawat zionis itu tetap berkeliaran di udara selatan Jalur Gaza.

Pasca serangan, Hamas segera mengeluarkan pernyataan resminya. Disebutkan, “Serangan bertujuan mengganggu Palestina, utamanya Gaza, untuk menggagalkan pawai mengakhiri blokade.”

Sementara itu, pihak zionis mengklaim serangan tersebut merupakan tindakan balasan. “Ada dua pemuda Palestina dari Gaza yang menyusup pada Sabtu (24/03) sore ke pagar pembatas. Mereka mencoba mengganggu pembangunan  tembok di sekitaran Gaza,” lanjut zionis. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization