Home / Berita / Nasional / Kutuk Bom Surabaya, Presiden PKS: Tindakan Biadab Harus Kita Lawan

Kutuk Bom Surabaya, Presiden PKS: Tindakan Biadab Harus Kita Lawan

Ledakan bom di Surabaya. (Republika)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengutuk keras tindakan teror bom di Surabaya, Ahad (13/5/2018) pagi.

Bagi Sohibul Iman, tindakan teror apapun adalah tindakan biadab yang tidak bisa dibenarkan dalam konteks apapun.

Teror, ujar Sohibul, adalah bentuk kejahatan kemanusiaan yang sangat serius. Sebab itu semua tindakan terorisme harus dilawan apapun alasannya.

Agama apapun, kata Sohibul, tidak membenarkan tindakan teror kepada masyarakat.

“Tindakan teror atas nama apapun adalah tindakan biadab dan salah satu bentuk kejahatan kemanusiaan yang harus kita lawan. Semua agama mengutuk tindakan terorisme!” papar Sohibul Iman di sela-sela puncak Milad 20 PKS di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ahad (13/5/208).

Politisi asal Tasikmalaya ini pun mengungkapkan duka cita yang mendalam bagi para korban dari tindakan teror bom di Surabaya. “Turut berduka cita atas teror bom di Surabaya,” papar dia.

Ketua FPKS MPR-RI Tifatul Sembiring menambahkan, PKS tegas mengutuk tindakan teror bom di Surabaya kepada sebuah gereja. Tindakan penyerahan rumah ibadah apapun, ujar Tifatul, tidak bisa dibenarkan.

Bahkan agama Islam tidak ada satupun yang ajaran yang mengizinkan tindakan teror kepada tempat-tempat ibadah. “PKS mengutuk keras serangan terisi terhadap gereja-gereja di Surabaya maupun tempat ibadah lain. Tidak ada ajaran Islam yang membolehkan menyerang tempat ibadah,” papar Tifatul. (red/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization