Home / Berita / Daerah / Antisipasi Teror Bom, Aher: Ada yang Mencurigakan, Laporkan!

Antisipasi Teror Bom, Aher: Ada yang Mencurigakan, Laporkan!

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (pks.or.id)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (pks.or.id)

dakwatuna.com – Cirebon. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengimbau masyarakat Jabar untuk melakukan antisipasi dan pencegahan dini terkait pasca kejadian bom Sarinah, Kamis (14/1/2016). Menurutnya, masyarakat harus segera melaporkan ke pihak yang berwenang jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Ada yang mencurigakan segera laporkan!” kata Aher, dalam siaran pernya kepada dakwatuna.com, Kamis (14/1/2016).

Untuk antisipasi lainnya, lanjut Aher, masyarakat harus lebih hati-hati jika ada warga baru masuk ke lingkungan. Jika ditemukan gerak-gerik yang mencurigakan, maka segera laporkan pada petugas keamanan.

Aher mengungkapkan, hal serupa juga pernah terjadi di Bandung beberapa pekan lalu, namun beruntung kepolisian berhasil mengantisipasi sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Bahkan, ujar Aher, dengan cepat polisi juga menangkap pelaku yang diduga teroris beberapa waktu lalu.

“Untuk kemanan saya serahkan pada kepolisian karena dengan deteksi dini bantuan dari masyrakat bisa teratasi, kewaspadaan ini berlaku untuk warga se-Jawa Barat karena pelaku teror bisa melakukan di mana saja,” ujarnya.

Aher berharap, kejadian serupa tidak terulang di manapun. Selain itu, dia juga berharap agar masyarakat cermat melakukan antisipasi. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

MK, Sosial Media dan Etalase Demokrasi