Topic
Home / Berita / Nasional / Penulis Buku “Akulah Istri Teroris”: Novel ini Untuk Menyadarkan Masyarakat

Penulis Buku “Akulah Istri Teroris”: Novel ini Untuk Menyadarkan Masyarakat

Penulis novel "Akulah Istri Teoris", Abidah El Khalieqy. (merdeka.com)
Penulis novel “Akulah Istri Teoris”, Abidah El Khalieqy. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Pihak EO Multivent Organizer, Anang Sam mengemukakan, bahwa dirinya tidak menyangka lomba mirip istri teroris yang sebelumnya akan dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran buku “Akulah Istri Teroris” karya sastrawan Abidah El Khalieqy mengundang kontorversi.

Dia mengatakan, lomba yang disandingkan dengan peluncuran buku itu merupakan hal yang biasa. Bahkan, pihaknya sering mengadakan lomba sesuai judul buku yang akan diluncurkan. [Baca juga: Meskipun Sudah Pindah Tempat, Peluncuran Buku “Akulah Istri Teroris” Tetap Dibatalkan]

“Bahkan ada yang sudah mempersiapkan bajunya juga,” ujar Sam, seperti yang dikutip dari ROL, Ahad (31/5).

Dirinya tidak menyangka agenda yang akan diadakan itu sensitif. Akibatnya, dia mendapatkan ratusan sms dan telpon yang isinya kecaman dari masyarakat, bahkan ada yang mengatasnamakan ormas Islam, karena dirinya diklaim telah melakukan penistaan agama.

Sementara itu, terkait peluncuran buku, Abidah mengaku, bahwa ditulisnya buku tersebut karena dirinya ingin membela istri-istri para terduga teroris. Karenanya, dia meminta masyarakat untuk membaca terlebih dahulu sebelum mengecap bahwa buku karyanya akan membawa dampak negatif.

“Mereka ini sama seperti kita manusia biasa. Mereka ini butuh perhatian. Terutama butuh perhatian dari pemerintah bagaimana melanjutkan hidup. Jadi novel ini membicarakan sisi-sisi manusiawinya. Novel ini bertujuan untuk itu, menyadarkan masyarakat,” paparnya, seperti yang dilansir merdeka.com, Ahad (31/5). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization