Home / Berita / Nasional / Seribu Warga Depok Hadiri Tabligh Akbar Ungkap Kesesatan Syiah dan Bahaya ISIS

Seribu Warga Depok Hadiri Tabligh Akbar Ungkap Kesesatan Syiah dan Bahaya ISIS

Tabligh Akbar di Depok. (dok.majelis tarbiyah)
Tabligh Akbar di Depok. (dok.majlis tarbiyah)

dakwatuna.com – Depok. Majlis Tarbiyah Depok bekerjasama dengan Islamic Center Al-Huda Cimanggis menggelar tabligh akbar dengan tema “Mewaspadai Radikalisme dalam Perspektif Islam, Mewaspadai ISIS dan Kesesatan Syiah.” (Ahad 24/5/2015).

Hadir sebagai pembicara dalam Tabligh Akbar ini, DR.KH. Zaitun Rasmin, Ketua Ulama Se-Asia Tenggara dan KH. Amang Syafruddin. MA., pimpinan STAI Al-Qudwah.

Ihsan Abdul Rosyid , ketua Majlis Tarbiyah, lembaga yang menggagas jalannya acara ini mengatakan, Tabligh Akbar tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat, lembaga Islam dan ormas-ormas. “Diantaranya adalah MUI, HISSAB, SAJADAH, DMI, Persis, DDII, Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah, PUI dan Nahdhatul Ulama,” tutur Ihsan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok, DR. Idris Abdusshomad yang membuka Tabligh Akbar tersebut mengatakan, umat Islam dalam kondisi lemah, berjumlah banyak namun seperti busa di lautan. Ia kemudian menjelaskan hadis nabi Muhammad Saw. yang menceritakan kondisi umat saat ini, sehingga menjadi sasaran empuk para musuh Islam.

Zaituan Rasmin yang menjadi pembicara pertama dalam acara tersebut menyampaikan materi tentang kesesatan Syiah serta membongkar asal-usul Syiah Houthi di Yaman hingga meletusnya perang seperti sekarang.

Sedangkan Amang Syafruddin dalam ceramahnya menjelaskan tentang apa itu ideologi Syiah, tata cara peribadatan mereka yang menyalahi Islam dan sikap mereka yang membahayakan Ahlussunnah Waljamaah.

Pimpinan STAI Al-Qudwah ini juga menyinggung ISIS sebagai organisasi yang masih ‘ghaib’ karena menyimpan banyak misteri. Ia menegaskan ISIS bukanlah Ahlussunnah Waljamaah karena tindakannya selama ini seperti memperkosa non muslim, lebih memerangi umat Islam ketimbang Yahudi Israel jelas-jelas bukanlah representatif dari umat Islam.

Tabligh Akbar yang digelar di Aula bawah Masjid Al-Huda, Cimanggis Depok ini menurut panitia dihadiri sekitar seribu orang peserta. Acara ini ditutup dengan pembacaan doa dan pengambilan undian doorprize berhadiah umroh. (msy/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,83 out of 10)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

  • Firmansyah

    “Pimpinan STAI Al-Qudwah ini juga menyinggung ISIS sebagai organisasi
    yang masih ‘ghaib’ karena menyimpan banyak misteri. Ia menegaskan ISIS
    bukanlah Ahlussunnah Waljamaah karena tindakannya selama ini seperti
    memperkosa non muslim, lebih memerangi umat Islam ketimbang Yahudi
    Israel jelas-jelas bukanlah representatif dari umat Islam”.
    tahu dari mana apakah kalian merasa lebih baik, berfikirlah tabayun lah, apakah ulama kalian sudah mendatanginya? (apakah kalian takut), apakah kalian mencintai kehidupan sebagai mana mereka mencintai kematian

  • John Doe

    Katanya membahas bahaya syiah, apakah mereka tidak tau yg paling keras memerangi syiah justru ISIS. sdgkan pembicara baru ngomong doang.
    Kalo syiah bahaya …so what gitu ??

    pimpinan STAI ini sangat asbun, koq ngomongnya sama dgn para salibis, thagut dan syiah mengenai tuduhan terhadap ISIS.

    Lagian ISIS sudah tidak ada sekarang ini…..yg ada Kekhalifahan Islam.

    Jadi nggak nyambung membahas ISIS yg sudah tidak ada…

  • ROadz CHikal Nocturno

    Udah jelas-jelas ISIS itu udah kaga ada boss… yang ada sekarang tuh NEGARA ISLAM/Islamic State yang paling terdepan memerangi Syiah.. kok malah di sudutkan… hadeehhh…….. kacang.!

Lihat Juga

Deklarasi Balfour, Cara Inggris Rebut Tanah Palestina untuk Yahudi