Home / Berita / Internasional / Asia / Kutuk Serangan Bom di Bandara Istanbul, Presiden PKS: Dunia Dukung Turki

Kutuk Serangan Bom di Bandara Istanbul, Presiden PKS: Dunia Dukung Turki

Calon penumpang meninggalkan bandara Istanbul Ataturk, bandara terbesar di Turki, setelah sebuah serangan bom terjadi di lokasi tersebut, Rabu (29/6/2016). (Getty Images / Defne Karadeniz)
Calon penumpang meninggalkan bandara Istanbul Ataturk, bandara terbesar di Turki, setelah sebuah serangan bom terjadi di lokasi tersebut, Rabu (29/6/2016). (Getty Images / Defne Karadeniz)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengutuk tindakan terorisme yang kembali terjadi di Kota Istanbul, Turki. Dunia harus memberikan dukungan kepada pemerintah Turki menghadapi serangan terorisme yang terus terjadi.

“Serangan bom bunuh diri di Bandara Attaturk tadi malam adalah kejahatan kemanusiaan. Kami mengutuk tindakan terorisme apapun bentuk dan siapapun pelakunya. Dunia harus memberikan dukungan kepada pemerintah Turki,” ujar Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016).

Sohibul mengatakan, ledakan bom bunuh diri yang terjadi semalam merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan Islam. Apalagi bom tersebut terjadi di malam bulan suci Ramadhan.

“Aksi terorisme tersebut justru mencoreng Islam dan kemuliaan bulan suci Ramadhan. Ini bukan jihad. Saya yakin Pemerintah Erdogan dapat mengambil tindakan tepat menghadapi teror di negaranya,” imbuh Sohibul Iman

Anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini berharap tidak ada korban dari warga negara Indonesia. Namun demikian, dia mendorong WNI di sana tetap berhati-hati, mempererat persaudaraan sesama WNI, dan selalu menjaga komunikasi dengan perwakilan Pemerintah Republik Indonesia di Istanbul.

“Mudah-mudahan tidak ada korban dari WNI. Saya mengajak WNI di sana untuk tetap berhati-hati. Serta pihak KBRI tetap memantau keberadaan WNI dan berkoordinasi sebaik-baiknya dengan pemerintah setempat,” ujar Sohibul Iman. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Figure
Organization