Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Trump Komentari Kesepakatan Dua Korea

Trump Komentari Kesepakatan Dua Korea

Presiden AS, Donald Trump. (acharaa.com)

dakwatuna.com – Washington. Kesepakatan damai antara Korea Utara dan Korea Selatan mendapat sambutan baik dari seluruh dunia. Beberapa tokoh dunia bahkan menyampaikan apresiasi atas capaian bersejarah dua Korea tersebut.

Hal serupa juga yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Melalui unggahan di akun twitter-nya, Sabtu (28/04), Trump menyebut perundingan dua Korea ‘berjalan dengan baik’.

“Ada pembicaraan panjang dan serius dengan Presiden Korea Selatan,” kata Trump. “Semua berjalan dengan sangat baik.”

Trump menambahkan, “Pembicaraan itu juga meliputi penentuan tempat dan waktu pertemuan dengan Presiden Korea Utara.”

Dilansir Anadolu Arabic, Ahad (29/04/2018), Trump juga mengaku berbicara dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzon Abe. Kepada Abe, Trump menyampaikan rencana perundingan yang akan dilakukan.

Pada Jumat (27/04) kemarin, Trump melalui twitternya juga menyampaikan akan adanya capaian bagus. Namun Trump menyebut hanya waktu yang akan menunjukkan hasilnya.

Trump juga menyebut Perang Korea sudah berada di ujung penyelesaian. Amerika Serikat dan rakyatnya harus bangga dengan apa yang terjadi, pungkas Trump.

Seperti diketahui, Presiden Korsel Moon Jae-in dan Presiden Korut Kim Jong-un menggelar pertemuan bersejarah di perbatasan kedua negara pada Jumat (27/04) pagi waktu setempat. Dalam pertemuan itu disepakati penggantian kesepakatan gencatan senjata menjadi kesepakatan perdamaian. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization