Home / Berita / Internasional / Asia / Trump Kepada Negara di Teluk: Serahkan Uang, Kalian Terlindungi

Trump Kepada Negara di Teluk: Serahkan Uang, Kalian Terlindungi

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Kali ini ia menyindir beberapa negara di Timur Tengah yang hanya bergantung pada AS.

Dilansir Aljazeera, Rabu (25/04/2018), Presiden Donald Trump juga meminta kepada negara-negara tersebut untuk menyerahkan uang kepada Washington. Menurutnya, itu akan digunakan dalam operasi Amerika di Suriah.

Hal itu disampaikan Trump saat konferensi pers bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron, Selasa (24/04). Meski tidak menyebut nama negara, Trump juga meminta negara-negara di Teluk untuk mengirim pasukan ke Suriah.

“Negara-negara kaya di Timur Tengah harusnya membantu kami dalam memberantas ISIS di Suriah,” kata Trump. Selain itu, Trump juga mendesak negara Teluk untuk meningkatkan kontribusi dalam rangka memberantas teroris di Suriah.

Pada kesempatan itu, Trump juga memberi isyarat membatalkan penarikan pasukan AS dari Suriah dengan segera. Hal ini ia sampaikan saat menekankan pentingnya menanggulangi pengaruh Iran di sana.

Trump melanjutkan, pihaknya bertekad untuk meninggalkan jejak yang kuat dan permanen sebelum angkat kaki dari Suria. “Kami tidak ingin memberi ruang terbuka bagi Iran di Mediterania,” imbuhnya.

Trump menambahkan, “Kami akan segera kembali. Setidaknya kami berhasil menyelesaikan sebagian besar pekerjaan yang berkaitan dengan ISIS di Suriah dan Irak, dan itu pencapaian yang tidak dapat diraih siapapun.”

“Kami ingin segera kembali ke tanah air, tapi kami juga ingin kembali setelah mencapai yang harus dicapai,” pungkasnya.

Pernyataan Trump terkait keharusan negara di Teluk untuk membayar bukan kali ini saja ia lontarkan. Sebelumnya, ia juga menyebut Arab Saudi harus membayar harga bila menginginkan pasukan AS tetap di Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization