Home / Berita / Internasional / Asia / Damaskus Sesalkan ‘Kegagalan’ Serangan AS dan Sekutu

Damaskus Sesalkan ‘Kegagalan’ Serangan AS dan Sekutu

Donald Trump dan Bashar Assad. (patrioticexpress.com)

dakwatuna.com – Damaskus. Rezim Suriah bereaksi dengan menyesalkan serangan AS, Inggris dan Prancis ke Damaskus. Bahkan rezim mengklaim beberapa serangan tiga negara itu mengalami kegagalan.

Kantor Berita Suriah (SANA) melaporkan, serangan sekutu dilancarkan pada dini hari, Sabtu (14/04) waktu setempat. Disebutkan, serangan demi serangan diarahkan ke pusat penelitian yang terletak di Barzeh, Damaskus.

“Sistem pertahanan udara Suriah menghadapi sejumlah serangan rudal yang menargetkan gudang senjata Suriah di Hom,” kata SANA dalam laporannya, seperti dikutip Aljazeera.net.

Lebih lanjut, SANA mengklaim sistem pertahanan Suriah berhasil menggagalkan sejumlah serangan. “Ada 13 rudal dan berhasil dilumpuhkan dengan dijatuhkan ke wiilayah Kaswa, di pedesaan Damaskus,” imbuhnya.

Lebih lanjut, rezim Suriah menyebut serangan sekutu sebagai pelanggaran terhadap hukum internasional. Rezim juga mengklaim, serangan itu mengalami kegagalan.

SANA melanjutkan, “Serangan tiga negara bentuk pelanggaran  terhadap hukum internasional. Agresi mereka merupakan penghinaan terhadap legitimasi internasional.”

Lebih lanjut, Suriah juga menyeru dunia internasional untuk mengecam agresi ketiga negara tersebut. “Tujuannya untuk melestarikan legitimasi internasional dan menjaga keamanan serta perdamaian dunia.”

Selain itu, Suriah menyebut serangan ke Damaskus dilakukan sementara investigasi dugaan penggunaan senjata kimia di Ghouta mash berjalan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization