Home / Berita / Internasional / Asia / AS dan Sekutu Serang Suriah, Berikut Persenjataan yang Digunakan

AS dan Sekutu Serang Suriah, Berikut Persenjataan yang Digunakan

Pesawat Tempur Prancis, Dassault Rafale. (wikipedia.org)

dakwatuna.com – Damaskus. Berbagai jenis persenjataan berat turut digunakan dalam operasi militer Amerika Serikat, Inggris dan Prancis ke Suriah, Sabtu (14/04/2018) waktu setempat.

Seperti dilansir dari CNN, Rockwell B-1 Lancer milik Amerika turut dalam operasi pemberantasan senjata kimia milik rezim Suriah tersebut. Selain itu, setidaknya satu buah kapal perang AS juga disiagakan di Laut Merah dalam operasi tersebut.

Seorang pejabat AS kepada Reuters mengatakan, pasukannya juga menggunakan rudal jenis Tomahawk. Rudal ini digunakan untuk menyerang beberpa target di Suriah.

Sementara Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, pihaknya mengirimkan empat pesawat tornado dalam serangan kali ini.

Sedangkan akun twitter kepresidenan Prancis, beberapa saat sebelum serangan mengunggah foto pesawat temput ‘Dassault Rafale’.

Menhan AS James Mattis menyatakan, tidak ada perluasan target dalam penyerangan yang bertujuan memberantas persenjataan kimia milik rezim Suriah itu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

MK, Sosial Media dan Etalase Demokrasi