PM Israel, Benyamin Netanyahu.(alshamil.co.il)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel mengingatkan rakyat Palestina agar tidak mengganggu pasukan Israel. Jika tidak diindahkan, maka pasukan tidak akan segan untuk menembak ditempat.

Pernyataan Netanyahu itu bertepatan dengan 11 hari berturut-turut aksi unjuk rasa Palestina di perbatasan Gaza dalam rangka ‘Pawai Kepulangan’, seperti dilansir aa.com.tr/ar, Selasa (10/04/2018).

“Kami punya aturan yang jelas dan eksplisit yang senantiasa diulang-ulang: siapa yang ingin menyentuh Anda, sentuh duluan,” kata Netanyahu. “Kami tidak akan membiarkan siapapun di Jalur Gaza mendekati dan menyentuh kami, kami yang akan menyentuh mereka duluan.”

Sebelumnya, pasukan udara Israel melancarkan serangan ke beberapa lokasi di Jalur Gaza. Mereka mengklaim serangan dilancarkan ke situs-situs milik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Sejak Jumat (30/03) lalu rakyat Palestina menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Bumi. Aksi yang disebut juga ‘Pawai Kepulangan’ itu masih berlangsung hingga saat ini dan memakan banyak korban. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc