Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / ‘Jumat Kepulangan II’, Pasukan Zionis Kembali Anarkis

‘Jumat Kepulangan II’, Pasukan Zionis Kembali Anarkis

Massa Palestina dalam aksi Jumat Kepulangan II. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Gaza. Sejumlah rakyat Palestina terluka akibat bentrokan antara pengunjuk rasa dan pasukan keamanan zionis Israel. Bentrokan terjadi akibat lanjutan dari unjuk rasa ‘Pawai Kepulangan’ rakyat Palestina di perbatasan Gaza.

Meskipun masyarakat internasional dan Amerika Serikat telah mengingatkan Israel agar tidak menggunakan kekerasan. Namun fakta di lapangan tetap ada rakyat Palestina yang jatuh jadi korban keganasan senjata zionis.

Koresponden Aljazeera di Gaza, Wail al-Dahduh melaporkan pada Jumat (06/04/2018), puluhan ribu rakyat Palestina berkumpul di titik yang ditetapkan koordinator aksi. Koordinator juga telah menyiapkan tenda dan tempat untuk shalat. Sementara aksi dimulai dengan didahului Shalat Jumat.

Meski begitu, tambah Dahduh, sebagian pemuda sudah mulai melempari pasukan zionis di balik pagar dengan batu dan membakar beberapa ban, serta mengibarkan bendera Palestina.

Hal itu menyebabkan sejumlah massa harus terluka akibat peluru Israel, dan banyak lainnya terkena gas air mata yang juga ditembakkan pasukan zionis.

Sementara di sisi berlawanan, Koresponden Aljazeera Guevara al-Badiri juga melaporkan situasi di titik yang dikuasai zionis. Menurutnya otoritas zionis merasa malu dengan aksi damai tersebut. Mereka secara mendadak menggelar pertemuan untuk membahas perkembangan di Jalur Gaza.

Berdasarkan ketentuan, rakyat Palestina akan berkumpul di perbatasan timur Jalur Gaza. Tuntutan mereka masih sama seperti Jumat pekan lalu; yaitu hak kembali ke tanah kelahiran mereka setelah terusir pada 1948 silam. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization