Home / Berita / Internasional / Asia / Israel: Penembakan di Gaza Akan Terus Dilakukan

Israel: Penembakan di Gaza Akan Terus Dilakukan

Peringatan Hari Bumi Palestina 2018. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Petugas Senior di Militer Israel menyebutkan pihaknya akan tetap menjalankan kebijakan penembakan di Jalur Gaza.

Menurutnya, penembakan ini terus dilakukan meski banyak kecaman pasca bentrokan yang menyebabkan 17 rakyat Palestina dan ratusan lainnya terluka pada Jumat (30/03) lalu.

“Kami akan terus menyerang para demonstran seperti yang kami lakukan pada Jumat lalu,” kata petugas senior, seperti dilansir dari aa.com.tr/ar, Senin (02/04/2018).

Petugas yang enggan disebut namanya itu menegaskan, para penembak jitu juga akan tetap disebar di sepanjang perbatasan Gaza.

“Tugas mereka di perbatasan adalah mencegah para demonstran untuk melintasi pagar pembatas,” terangnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, pasukan zionis melakukan tindakan represif dalam membubarkan unjuk rasa damai dalam rangka Hari Bumi Palestina pada Jumat lalu.

Menurut laporan beberapa media lokal, sebanyak 17 rakyat Palestina syahid dalam bentrokan dan korban luka mencapai sekitar 1500 orang.

Hari Bumi diperingati untuk mengenang peristiwa pada tanggal 30 Maret 1976 silam. Saat itu terjadi demonstrasi besar menetang perluasan wilayah zionis di tanah Palestina, dan mengakibatkan enam (6) orang Palestina meninggal dunia. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Organization