Home / Berita / Internasional / Asia / Resolusi PBB Terbaru Untungkan Palestina

Resolusi PBB Terbaru Untungkan Palestina

Dean HAM PBB mendukung Palestina. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR) mengadakan voting terhadap empat resolusi dukungan untuk Palestina. Disebutkan, voting berkaitan dengan nasib Palestina untuk mendirikan negara berdaulat.

Dilansir Aljazeera.net, Sabtu (24/03/2018), pada sesi sidang ke-37, UNHCR menetapkan keputusan yang mendapat suara mayoritas dalam voting.

Dalam keputusan dijelaskan, UNHCR mendesak zionis Israel agar segera mengakhiri penjajahan tanah Palestina termasuk Al-Quds timur.

Lebih lanjut, UNHCR merasa khawatir terhadap keputusan apapun yang bertentangan dengan resolusi internasional terkait status Al-Quds. Hal ini mengarah kepada AS yang mengklaim secara sepihak bahwa Al-Quds adalah ibukota Israel.

Pada 2016 lalu, Palestina juga berhasil memaksakan resolusi yang mengutuk proyek permukiman Yahudi. Dalam resolusi itu, semua negara, lembaga dan perusahaan diminta untuk memutuskan hubungan dan memboikot produk Israel.

Bahkan daftar hitam juga dirilis yang isinya nama-nama perusahaan yang masih beroperasi di dalam permukiman, baik perusahaan Israel maupun internasional. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

[Video] Menlu Turki Kejutkan Warga Sudan

Organization