Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AS Hentikan Bantuan, 11 Negara Transfer Dana untuk Palestina

AS Hentikan Bantuan, 11 Negara Transfer Dana untuk Palestina

Bendera Palestina. (Worldbulletin.net)

dakwatuna.com – Komisaris Jenderal Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Pierre Krähenbühl menyebutkan, ada 11 negara yang siap berkontribusi untuk Palestina melalui lembaganya. Disebutkan, hal itu terjadi hanya beberapa saat setelah AS menghentikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Dilansir Aljazeera.net, Rabu (31/01/2018), Krähenbühl menyatakan, keputusan pemerintah Presiden Doland Trump erat kaitannya dengan kekalahan AS dalam voting di Majelis Umum PBB. Seperti diketahui, Majelis Umum PBB mengadakan voting terkait keputusan Trump yang berakhir pada kekalahan AS.

“Sangat jelas keputusan AS menghentikan bantuan tidak berkaitan terhadap kinerja kami,” tambah Krähenbühl. Hal ini mengacu pada pertemuannya dengan pejabat senior AS di Washington ada November lalu yang dinilai sangat baik.

Dalam pertemuan dengan negara-negara donatur itu, Krähenbühl mengumumkan 11 negara yang sepakat memberi dana untuk kegiatan UNRWA bulan depan. “Ada rasa saling bersinergi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebut tujuh negara telah menyerahkan dananya yaitu Swiss, Finlandia, Denmark, Swedia, Norwegia, Jerman dan Rusia. Sementara empat negara lain akan segera menyusul yaitu Belgia, Kuwait, Belanda dan Irlandia. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization