Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Berencana Perketat Kontrol atas Al-Quds

Zionis Berencana Perketat Kontrol atas Al-Quds

Seorang pemuda Palestina ditangkap pasukan zionis bersenjata lengkap. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ramallah. Dilansir dari kantor berita Palestina (WAFA), Selasa (26/12/2017), disebutkan, pihak keamanan zionis berencana membangun 16 pos polisi baru di seluruh wilayah Palestina. Disebutkan, hal itu dalam rangka memperketat kontrol terhadap kota Al-Quds. Sementara itu, penangkapan demi penangkapan rakyat Palestina masih saja terus dilakukan.

Menurut sumber zionis menyebutkan, hal itu dilakukan atas rekomendasi beberapa dinas keamanan zionis. Rekomendasi semakin kencang setelah krisis pintu elektronik yang dipasang di Masjidil Aqsha pada Juli lalu.

Masih menurut sumber, pihak keamanan juga tengah mempersiapkan penambahan keamanan di Bab al-Amoud. Beberapa skenario dipersiapkan, termasuk mendirikan pos penjagaan di perbatasan dan membangun tiga menara bertingkat, yang mana dua di antaranya berada di Bab al-Amoud yang terhubung dengan Jalan Sultan Suleiman.

Sumber menambahkan, pembangunan fondasi untuk beberapa rencana di atas telah dilakukan. Sedangkan menara terbesar akan dilakukan pada tahapan selanjutnya.

Rencana sistem keamanan ini, lanjutnya, sangat lengkap dan komprehensif. Infrastruktur pintu, penerangan dan lalu lintas akan diubah. Sementara ada 40 kamera pengawas yang siap dipasang agar memungkinkan bagi pasukan zionis untuk mengintai apa yang tengah terjadi.

Langkah zionis ini menyusul putusan dan klaim sepihak Trump yang menyebut Al-Quds sebagai ibukota bagi Israel. Selain itu, Trump juga bertekad untuk memindahka kedutaan AS dari Tel Aviv ke Al-Quds. Tak ayal, hal itu mengundang amarah baik dari dunia Islam maupun Barat.

Sementara itu, hingga saat ini pasukan zionis masih melakukan penangkapan terhadap rakyat Palestina. Disebutkan, untuk hari ini saja (26/12) terdapat 12 penduduk yang ditangkap dan ditahan pasukan penjajah zionis. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization