Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki dan Yordania Tegaskan Upaya Bersama Lindungi Al-Quds

Turki dan Yordania Tegaskan Upaya Bersama Lindungi Al-Quds

Presiden Erdogan dan Raja Abdullah II. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Amman. Raja Yordania, Abdullah II dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menegaskan pentingnya upaya bersama dalam melestarikan status Al-Quds. Dilansir Aljazeera.net, Selasa (26/12/2017), hal itu mereka ungkapkan saat menjalin komunikasi melalui saluran telepon.

Menurut keduanya, peringatan konstruktif akan berguna untuk menekan AS dari kesalahan langkah yang dilakukan. Hal ini menanggapi keputusan dan klaim Trump yang menyebut Al-Quds sebagai ibukota bagi Israel pada 06 Desember lalu.

Selain itu, kedua pemimpin tersebut juga menyambut baik hasil voting di Majelis Umum PBB tentang putusan Washington tersebut. Seperti diketahui, MU PBB menggelar voting atas draf resolusi penolakan klaim Trump. Hasilnya, 128 dari 193 total anggota menolak keputusan Trump.

Lebih lanjut, Dewan Kerajaan Yordania menyebutkan, Raja Abdullah dan Erdogan menyepakati beberapa hal dalam sambungan telepon tersebut. Di antaranya urgensi dukungan pada rakyat Palestina, dan melestarikan status Al-Quds berdasarkan kesepakatan OKI serta hasil voting MU PBB terbaru.

Dewan menambahkan, keduanya juga sepakat untuk melanjutkan koordinasi upaya bersama. Upaya tersebut dimaksudkan untuk melestarikan dan menjaga status yang melekat dalam Kota Al-Quds. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization