Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Dukung Palestina, Erdogan Ucapkan Terima Kasih pada Putin

Rusia Dukung Palestina, Erdogan Ucapkan Terima Kasih pada Putin

Presiden Erdogan bersama Presiden Putin. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, Jumat (22/12/2017). Hal itu merupakan jawaban atas sikap Rusia yang mendukung Palestina dalam Sidang Darurat Majelis Umum PBB yang membahas klaim Trump terkait status kota Al-Quds.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Erdogan disebut menghubungi Putin melalui saluran telepon. Menurut laporan, keduanya juga membahas berbagai isu baik regional maupun internasional.

Menurut sumber dari kepresidenan Turki, kedua pemimpin juga menyambut baik hasil voting di Majelis Umum PBB kemarin. Menurut mereka, hal itu semakin menegaskan bahwa keputusan dan klaim sepihak Trump tidak memiliki landasan hukum, atau ilegal.

Baca juga: AS Tumbang, Dua Pertiga Negara di Dunia Menentang Keputusan Trump Terkait Al-Quds

Lebih lanjut, Erdogan dan Putin juga sepakat pada urgensi menjalankan semua resolusi PBB dan hukum internasional. Termasuk juga pada permasalahan Palestina yang disebut sebagai kunci bagi keamanan dan stabilitas Timur Tengah.

Selain itu, keduanya juga dilaporkan membahas perkembangan terakhir di Suriah. Termasuk masalah distribusi bantuan kemanusiaan ke wilayah Ghouta Timur serta perkembangan dari Perundingan Astana.

Seperti diketahui, pada Kamis (21/12) kemarin, Majelis Umum PBB menggelar sidang darurat khusus untuk membahas klaim Trump terkait status Al-Quds. Pada pelaksanaannya, harus diadakan voting untuk menyetujui draf resolusi penolakan yang diinisiasi Turki dan Yaman. Hasilnya, 128 dari 193 negara anggota menyetujui draf tersebut, atau menolak keputusan Trump. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization