Home / Berita / Internasional / Asia / Kecewa dengan Majelis Umum PBB, Israel Menarik Diri dari UNESCO

Kecewa dengan Majelis Umum PBB, Israel Menarik Diri dari UNESCO

PM Israel, Benyamin Netanyahu.(alshamil.co.il)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Sebuah laporan dari media Israel menyebutkan, Tel Aviv telah bertekad untuk menarik diri dari keanggotaan di Badan Pendidikan dan Kebudayaan PBB (UNESCO). Disebutkan, PM Benyamin Netanyahu telah meminta perwakilannya di PBB untuk membuat pengumuman resmi terkait hal itu.

Dilansir dari Aljazeera.net, Sabtu (23/12/2017), langkah entitas zionis itu sebagai respon dari kekecewaan mereka pada Majelis Umum PBB. Seperti diwartakan sebelumnya, Majelis Umum telah membatalkan keputusan Trump terkait status Al-Quds melalui voting.

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Netanyahu juga telah menginstruksikan Menlu-nya untuk menyiapkan mekanisme penarikan diri dari UNESCO. Tel Aviv beranggapan, badan PBB tersebut lebih memihak kepada Palestina.

Keputusan Netanyahu kala itu, bertepatan dengan resolusi Dewan Eksekutif UNESCO tentang status kota Al-Quds yang terjajah. Menurut UNESCO, Israel harus menjaga integritas, keaslian dan warisan budaya Masjid Al-Aqsha, berdasarkan pada fakta sejarah. UNESCO juga menyebutnya sebagai situs suci Islam yang khusus untuk peribadahan.

Selanjutnya, pada bulan Juli lalu, Israel juga telah mengurangi bantuannya terhadap badan PBB tersebut. Langkah ini juga disinyalir berkaitan dengan resolusi UNESCO yang dikecam keras pihak Tel Aviv. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Organization