Topic
Home / Berita / Internasional / Jerman: Pemboikotan Qatar Ganggu Pembangunan dan Pemberantasan Terorisme

Jerman: Pemboikotan Qatar Ganggu Pembangunan dan Pemberantasan Terorisme

Ilustrasi. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Berlin. Pusat Publikasi Pers Kementerian Luar Negeri Jerman, baru-baru ini mengomentari pemboikotan atas Qatar yang telah berlangsung selama lima bulan. Dilansir dari Aljazeera.net, Ahad (19/11/2017), dalam video yang diposting di akun media sosial Kemenlu disebutkan, pemboikotan atas Qatar mengancam pembangunan dan upaya pemberantasan teroris di kawasan teluk.

Lebih lanjut, disebutkan pula alasan-alasan yang menyebut penyelesaian krisis sangat penting bagi Jerman. Di antaranya akan mempengaruhi investasi Jerman di Teluk, dan krisis telah mengancam laju investasi ini.

Kemenlu Jerman juga menyeru pada seluruh pihak untuk duduk bersama dalam sebuah perundingan. Tujuannya, selain untuk menyelesaikan krisis juga untuk menjaga persatuan di antara negara-negara Teluk.

Seperti diwartakan, sejak 05 Juni lalu, Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir, memberlakukan pemboikotan pada Qatar. Pemboikotan darat, laut dan udara itu berdasar pada tudingan tak mendasar bahwa Qatar mendukung dan membiayai terorisme. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization