Home / Berita / Internasional / Jerman: Pemboikotan Qatar Ganggu Pembangunan dan Pemberantasan Terorisme

Jerman: Pemboikotan Qatar Ganggu Pembangunan dan Pemberantasan Terorisme

Ilustrasi. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Berlin. Pusat Publikasi Pers Kementerian Luar Negeri Jerman, baru-baru ini mengomentari pemboikotan atas Qatar yang telah berlangsung selama lima bulan. Dilansir dari Aljazeera.net, Ahad (19/11/2017), dalam video yang diposting di akun media sosial Kemenlu disebutkan, pemboikotan atas Qatar mengancam pembangunan dan upaya pemberantasan teroris di kawasan teluk.

Lebih lanjut, disebutkan pula alasan-alasan yang menyebut penyelesaian krisis sangat penting bagi Jerman. Di antaranya akan mempengaruhi investasi Jerman di Teluk, dan krisis telah mengancam laju investasi ini.

Kemenlu Jerman juga menyeru pada seluruh pihak untuk duduk bersama dalam sebuah perundingan. Tujuannya, selain untuk menyelesaikan krisis juga untuk menjaga persatuan di antara negara-negara Teluk.

Seperti diwartakan, sejak 05 Juni lalu, Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir, memberlakukan pemboikotan pada Qatar. Pemboikotan darat, laut dan udara itu berdasar pada tudingan tak mendasar bahwa Qatar mendukung dan membiayai terorisme. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Menlu Qatar: Apa yang Menimpa Kami, Sekarang Terjadi di Lebanon