Home / Berita / Internasional / Asia / Al-Jubeir: Hizbullah Syiah Libanon Tembakkan Rudal ke Arah Riyadh

Al-Jubeir: Hizbullah Syiah Libanon Tembakkan Rudal ke Arah Riyadh

Menlu Arab Saudi, Adil Al-Jubeir (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Riyadh. Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi, Adil al-Jubeir, menyebut milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang menembakkan rudal ke arah ibukota negaranya, Riyadh. Ia menyebutkan, tindakan itu sama dengan menabuh genderang perang pada Saudi.

Dilansir dari Aljazeera.net, Selasa (07/11/2017), al-Jubeir menyebut bahwa rudal yang ditembakkan adalah buatan Iran. Menurutnya, rudal tersebut ditembakkan dari salah satu wilayah Yaman yang dikuasai Milisi Syiah Houtsi.

Saat wawancara dengan CNN, al-Jubeir menyalahkan Hizbullah Syiah atas pengunduran diri PM Libanon, Saad al-Hariri. Ia menyebutkan, al-Hariri saat ini telah sampai pada tahapan yang ‘cukup’.

Al-Jubeir juga membantah tudingan bahwa Saudi yang memaksa al-Hariri untuk mengundurkan diri. Menurutnya, ulah tingkah Hizbullah di Libanon selama bertahun-tahunlah yang membuat al-Hariri mengundurkan diri.

Sebelumnya, melalui postingan di twitter, al-Jubeir menyebut intervensi Iran sangat membahayakan negara-negara tetangga. Intervensi itu juga mempengaruhi keamanan dan kedamaian internasional. Arab Saudi, katanya, tidak akan membiarkan segala pelanggaran mengusik keamanan nasionalnya.

Al-Jubeir menegaskan, negaranya berhak untuk membalas segala tindakan permusuhan Iran pada waktu yang tepat. Sementara Menlu Iran Mohammad Javad Zarif menyebut, Saudi menyerahkan tanggungjawab atas konsekuensi perangnya pada Iran. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Terkait Tuntutan Negara Pemboikot, Arab Saudi: Tidak Ada Negosiasi Bagi Qatar