Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Kobaran api membumbung akibat serangan Israel yang menghantam bangunan milik Hamas di Gaza, Jumat (15/03/2019). (Reuters)

dakwatuna.com – Gaza. Pesawat tempur Israel membombardir sejumlah fasilitas militer Hamas di Jalur Gaza, Palestina, Jumat (15/03/2019). Serangan ini merupakan akibat dari dua rudal yang ditembakkan dari Gaza ke Tel Aviv beberapa jam sebelumnya.

Dilansir dari kantor berita Ruters, enam gedung milik Hamas hancur akibat serangan Israel tersebut. Namun tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan karena bangunan telah dikosongkan sebagai langkah antisipasi.

Saksi mata mengatakan, ledakan keras terjadi saat roket Israel menghantam gedung-gedung tersebut.

Militer Israel menyebutkan, serangan itu menargetkan ‘basis teroris’ di Jalur Gaza. Sebagai kewaspadaan, pihaknya juga akan membunyikan sirine di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi eskalasi lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, dua rudal dari Jalur Gaza melesat menuju Tel Aviv pada Kamis (14/03/2019). Militer Israel mengklaim tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan yang ditimbulkan dua rudal tersebut.

“Pada dasarnya ini sangat mengejutkan,” kata Jubir Militer Israel Brigjend Ronen Manelis kepada radio setempat. Menurutnya, Israel sama sekali tidak mendapat peringatan intelijen mengenai serangan tersebut.

Hanya saja, Manelis melimpahkan tanggung jawab penyerangan itu kepada Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

“Sebagai organisasi utama di Jalur Gaza, Hamas bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan berasal dari Gaza,” imbuhnya.

Terpisah, pihak Hamas membantah telah melakukan serangan dalam bentuk tembakan dua rudal ke Tel Aviv. Mereka mengklaim serangan itu terjadi ketika para petinggi Hamas bertemu dengan pejabat Mesir untuk mengamankan situasi gencatan senjata dengan Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization