Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Arab Saudi Ingin Rekonsiliasi, Iran Beri Syarat

Arab Saudi Ingin Rekonsiliasi, Iran Beri Syarat

Jubir Kemenlu Iran, Bahram Qassemi. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Teheran. Pemerintahan Iran menyambut positif berbagai upaya mediasi di antara negara-negara Teluk. Namun, pihak Teheran mensyaratkan mediasi yang dijalankan harus berdampak baik pada kemanan dan stabilitas Kawasan.

Pemerintah Iran melalui Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Jubir Kemenlu) Iran, Bahram Qassemi, menyebutkan pengumuman Irak terkait mediasi Iran – Arab Saudi adalah suatu yang positif.

Kepada Al-Jazeera, Bahram menyampaikan, negaranya belum menerima indikasi yang jelas terkait niatan Arab Saudi untuk memperbaiki hubungan. Sebelumnya, pihak Kemenlu Iran berharap Arab Saudi dapat menghentikan perang di Yaman dan menerima kenyataan di dunia.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Mendagri Irak Qasim al-Araji menyampaikan, Arab Saudi meminta Baghdad untuk menjadi mediator antara Riyadh dan Teheran. Ia juga menjelaskan, Teheran menyambut baik rencana tersebut, sedangkan Riyadh bersedia memenuhi syarat dari Iran.

Mendagri Irak itu juga menyebutkan, stabilitas dan membaiknya hubungan Arab Saudi dan Iran akan berdampak positif bagi kawasan Teluk. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization