Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sekjen Persatuan Ulama Muslim Internasional Seru Raja Saudi Akhiri Krisis Teluk

Sekjen Persatuan Ulama Muslim Internasional Seru Raja Saudi Akhiri Krisis Teluk

Syaikh Ali Qara Daghi, sekjen Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS)

dakwatuna.com – Doha. Desakan untuk segera mengakhiri krisis Teluk kini datang dari Sekretaris Jendral Persatuan Ulama Muslim Internasional (Sekjen IUMS), Dr. Ali Qaradaghi. Seruan ia tujukan pada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, dalam sebuah seminar oleh Pusat Dialog Antaragama Doha, Rabu (27/09/2017).

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Syaikh Daghi membuka seminarnya dengan mengatakan, “Atas nama Ulama Umat, aku menyeru kepada Penjaga Dua Masjid Suci (Raja Salman, red), untuk mematuhi prinsip-prinsip dialog. Segalanya sangat mungkin untuk didialogkan.”

Selain itu, Syaikh Daghi juga menyebutkan, Allah saja memberi hak pada iblis untuk membela diri. Ia juga menegaskan bahwa adanya perbedaan itu tidak bisa dipungkiri. Namun dialog merupakan keputusan yang sesuai dengan perintah Ilahi, serta sesuai dengan prinsip kemanusiaan dan moral.

Ia juga mengkrisi sikap dari negara-negara pemboikot. Menurutnya, mereka mau duduk bersama dengan musuh-musuh umat, tapi menolak untuk duduk bersama Qatar yang merupakan saudara.

Ia melanjutkan, pemboikotan termasuk ke dalam 11 urutan dosa besar. Salah satunya adalah memutus hubungan silaturahim. Semuanya hanya bisa diselesaikan melalui dialog, katanya lagi.

Seminar itu sendiri diadakan di ibu kota Qatar, Doha. Sedangkan tema yang diangkat adalah “Peran Dialog dalam Menyelesaikan Krisis – Krisis Pemboikotan (Qatar), sebagai Model.” (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Mantan Menlu Jerman Ungkap Rencana Penyerangan Terhadap Qatar

Figure
Organization