Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Terima Kunjungan Amir Qatar, Presiden Prancis Seru Pemboikotan Qatar Diakhiri

Terima Kunjungan Amir Qatar, Presiden Prancis Seru Pemboikotan Qatar Diakhiri

Amir Qatar saat tiba dan disambut Presiden Prancis. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Paris. Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyeru pemboikotan terhadap Qatar diakhiri sesegera mungkin. Ia juga menegaskan dukungan terhadap upaya mediasi yang dilakukan oleh Amir Kuwait, Syaikh Sabah al-Ahmad al-Sabah.

Hal itu sebagaimana rilis yang dikeluarkan pihak kepresidenan Prancis pasca pertemuan antara Macron dan Amir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani. Menurut laporan, pemboikotan sangat merugikan bagi rakyat Qatar, sebagaimana dilansir dari Aljazeera.net, (16/09/2017).

Dalam laporan juga disebutkan bahwa Macron mengungkapkan kekhawatiran atas ketegangan yang mengancam stabilitas regional. Menurutnya, apa yang terjadi merugikan upaya bersama pemberantasan terorisme.

Terkait seruan Presiden Prancis itu, menjadi perhatian Emmanuel Dubois, seorang profesor di Eropa. Menurutnya, seruan Macron adalah dalam konteks mediasi Prancis, dan termasuk ke dalam mediasi internasional.

Masih menurut Dubois, kunjungan Syaikh Tamim ke Paris menunjukkan ada perkembangan positif dalam krisis Teluk.

Amir Qatar dan Presiden Prancis mengadakan pertemuan di Istana Élysée, Paris, Jumat (15/09). Kedua pemimpin disebut membahas berbagai permalahan yang menjadi perhatian bersama.  Di antaranya, peningkatan hubungan bilateral kedua negara, solusi untuk krisis Teluk, serta dukungan pada koalisi internasional pemberantasan teroris. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Mantan Menlu Jerman Ungkap Rencana Penyerangan Terhadap Qatar

Figure
Organization