Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Amir Qatar Sebut Pemboikotan Memperkuat Negaranya

Amir Qatar Sebut Pemboikotan Memperkuat Negaranya

Amir Qatar Syekh Tamim bin Hamad bin Khalifa al-Tsani (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Doha. Amir Negara Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad Al Tsani mengatakan, negaranya jauh lebih kuat daripada sebelum bulan Juni, atau sebelum pecah krisis di Teluk.

Kantor berita Qatar (QNA) melaporkan, Amir Qatar menilai perkembangan terkini negaranya melalui rapat kabinet yang dipimpinnya secara langsung. Hal ini sebagaimana dilansir dari TRT News Arabic, Kamis (03/08/2017).

“Saat ini Qatar sanga berbeda sekali bagi kami dan bagi semua daripada sebelum periode Juni 2017. Kami memiliki sejarah yang membanggakan. Mereka (pemboikot, red) telah menambah kekuatan kami, dan mendorong kami untuk bekerja lebih untuk negara kami pada Juni 2017,” kata Syeikh Tamim.

Amir Qatar menyampaikan urgensi memperhatikan kemajuan negaranya menuju Visi 2030 di masa mendatang dengan sukses. Amir menambahkan, pekerjaan pada proyek-proyek pembangunan utama masih terus berlanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Amir Qatar juga menyampaikan kepercaayaan dirinya terkait keamanan nasional, ekonomi, ketersediaan bahan pangan dan obat-obatan yang sangat penting. Poin yang akan menjadi fokus ke depannya, tambah Amir, adalah terkait urusan dalam negeri, ekonomi, keamanan, kesehatan dan pendirikan.

Terkait penyelesaian krisis, Syeikh Tamim mengatakan, “Qatar siap menyelesaikan krisis Teluk melalui dialog.”

“Jika ada upaya untuk mencapai kesepakatan, maka itu harus mencakup semua pihak. Tanpa harus mengintervensi urusan dan kedaulatan nasional negara manapun,” tambahnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: TRT News Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Organization