Home / Berita / Internasional / Kepada Amir Qatar, Trump Janjikan Krisis Teluk Segera Berakhir

Kepada Amir Qatar, Trump Janjikan Krisis Teluk Segera Berakhir

Amir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, dan Presiden AS, Donald Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, meyakini bahwa krisis Teluk akan berakhir dalam waktu dekat. Hal ini ia sampaikan saat bertemu dengan Amir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, di sela-sela Sidang Umum PBB ke-72 di New York, seperti dilansir dari aa.com.tr/ar, Rabu (20/09/2017).

Sebaliknya, Syaikh Tamim meminta Trump untuk lebih berperan dalam penyelesaian krisis. Katanya, “Upaya Anda dalam mediasi akan sangat membantu dalam menyelesaikan krisis dengan tetangga kami.”

“Kami selalu katakan bahwa kami sangat terbuka untuk berdialog, dan akan selalu seperti itu,” tambah Syaikh Tamim. Ia juga menegaskan, hubungan negaranya dengan AS sangat kuat dan bersejarah.

Sebelumnya, saat menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB, Amir Qatar kembali menegaskan kesediaan negaranya untuk berdialog. Namun, dialog bagi Qatar adalah dialog tanpa syarat serta saling menghormati kedaulatan masing-masing.

Syaikh Tamim melanjutkan, negara-negara pemboikot tidak hanya mengintervensi Qatar saja. “Mereka mengintervensi urusan dalam negeri banyak negara. Selain itu juga mengecap setiap yang melawan mereka, baik dari dalam maupun luar, sebagai teroris. Yang demikian merugikan kampanye perang pada terorisme,” katanya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kosongnya Kepemimpinan Global: Menakar Peluang Jerman dan Tiongkok