Topic
Home / Berita / Internasional / Kepada Amir Qatar, Trump Janjikan Krisis Teluk Segera Berakhir

Kepada Amir Qatar, Trump Janjikan Krisis Teluk Segera Berakhir

Amir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, dan Presiden AS, Donald Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, meyakini bahwa krisis Teluk akan berakhir dalam waktu dekat. Hal ini ia sampaikan saat bertemu dengan Amir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, di sela-sela Sidang Umum PBB ke-72 di New York, seperti dilansir dari aa.com.tr/ar, Rabu (20/09/2017).

Sebaliknya, Syaikh Tamim meminta Trump untuk lebih berperan dalam penyelesaian krisis. Katanya, “Upaya Anda dalam mediasi akan sangat membantu dalam menyelesaikan krisis dengan tetangga kami.”

“Kami selalu katakan bahwa kami sangat terbuka untuk berdialog, dan akan selalu seperti itu,” tambah Syaikh Tamim. Ia juga menegaskan, hubungan negaranya dengan AS sangat kuat dan bersejarah.

Sebelumnya, saat menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB, Amir Qatar kembali menegaskan kesediaan negaranya untuk berdialog. Namun, dialog bagi Qatar adalah dialog tanpa syarat serta saling menghormati kedaulatan masing-masing.

Syaikh Tamim melanjutkan, negara-negara pemboikot tidak hanya mengintervensi Qatar saja. “Mereka mengintervensi urusan dalam negeri banyak negara. Selain itu juga mengecap setiap yang melawan mereka, baik dari dalam maupun luar, sebagai teroris. Yang demikian merugikan kampanye perang pada terorisme,” katanya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Mantan Menlu Jerman Ungkap Rencana Penyerangan Terhadap Qatar

Figure
Organization