Home / Berita / Internasional / Qatar Seru Rezim Suriah Hentikan Kekerasan

Qatar Seru Rezim Suriah Hentikan Kekerasan

Menteri Luar Negeri Qatar. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – New York. Menteri Luar Negeri (Menlu) Qatar, Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani, menuntut rezim Suriah untuk bertanggung jawab. Selain itu, ia juga mendesak rezim untuk menangani negosiasi politik secara serius dan tidak mengabaikan kehidupan rakyat Suriah.

“Penting kiranya menghentikan segala bentuk pelanggaran berat terhadap  hukum kemanusiaan internasional, dan hak asasi masyarakat sipil,” katanya di sela-sela Sidang Umum PBB di New York.

Dilansir dari Aljazeera.net, Jumat (22/09/2017), Syaikh Muhammad juga menegaskan, berbagai pelanggaran masih terus berlanjut. Baik dilakukan oleh rezim Suriah, maupun ISIS.

Pada kesempatan itu, ia juga menyebutkan laporan terbaru Komisi Investigasi Independen untuk Suriah. Katanya, “Rezim terbukti bertanggung jawab atas penggunaan senjata kimia di kota Khan Sheikun pada April lalu.”

Menlu Qatar juga menyeru masyarakat internasional. “Harus menerapkan prinsip keadilan dan akuntabilitas terhadap pelaku kejahatan di Suriah,” serunya.

“Akuntabilitas ini merupakan langkah yang tepat demi keberlangsungan mencari solusi krisis, transisi politik dan konsensus nasional,” tegasnya lagi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Diboikot Karena Berhubungan dengan Iran, Begini Tanggapan Menlu Qatar

Organization