Home / Berita / Internasional / Asia / Salah Satu “Negara Pemutus Hubungan”, Kembalikan Dubes-nya ke Qatar

Salah Satu “Negara Pemutus Hubungan”, Kembalikan Dubes-nya ke Qatar

Ilustrasi. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Doha. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Qatar, Selasa (22/08/2017), mengumumkan bahwa salah satu negara pemutus hubungan diplomatik telah mengembalikan Dubes-nya ke Qatar.

Pengumuman itu disampaikan oleh Ahmad Abu Said Aromaihi, direktur penerangan Kemenlu Qatar, melalui akun twitter-nya. Dalam twittnya, ia juga menyebut hal itu sebagai bentuk runtuhnya pemboikotan.

“Senegal mengembalikan duta besarnya untuk Doha,” kata Aromaihi.

Sebagaimana diwartakan, Senegal menarik duta besarnya untuk Qatar pada bulan Juni lalu. Langkah negara yang terletak di Benua Afrika ini mengikuti tindakan Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir yang mengawali meletusnya krisis Teluk.

Tindakan Arab Saudi cs. Kemudian diikuti oleh beberapa negara lainnya, baik berupa pemutusan hubungan diplomatik atau mengurangi perwakilan diplomatiknya di Qatar. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Turki – Qatar; 15 Pertemuan dan 40 Kesepakatan dalam 39 Bulan