Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Merkel: Penting Bagi Jerman Untuk Tidak Menjauh Dari Turki

Merkel: Penting Bagi Jerman Untuk Tidak Menjauh Dari Turki

Kanselir Jerman, Angela Merkel. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Berlin. Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengatakan, pilihan terbaik bagi Jerman adalah tidak menjauh dari Turki. Meskipun, ungkap  Merkel, berbagai perbedaan pandangan sering mewarnai hubungan kedua negara.

Pernyataan itu diungkapkan Merkel dalam pidato di hadapan Parlemen Federal pada Kamis (10/03/2017) kemarin.

Selain  itu, Merkel juga menyebutkan, perbedaan antara pemerintah Jerman dan Turki berkutat pada hal-hal yang mendasar seperti kebebasan pers dan berekspresi. Merkel juga meminta kepada politisi Turki yang mendukung sistem presidensial, untuk menghormati nilai-nilai yang berlaku di Jerman.

Terkait pengungsi, Merkel menegaskan pentingnya perjanjian yang ditandatangani dengan Turki, juga dengan negara-negara lain. Merkel menyebut, perjanjian itu sebagai bukti bahwa seluruh negara mendukung perlindungan kehidupan manusia.

Mengenai tudingan praktik Nazisme yang dilontarkan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Merkel menyebutnya sebagai suatu yang sangat menyedihkan.

Terakhir, Merkel juga memuji kontribusi warga Turki yang tinggal di Jerman terhadap peningkatan kemakmuran negara. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT

Figure
Organization