Home / Berita / Internasional / Asia / Dituduh Nazi Oleh Erdogan, Jerman Peringatkan Turki Untuk Tenang

Dituduh Nazi Oleh Erdogan, Jerman Peringatkan Turki Untuk Tenang

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (n-tv.de)

dakwatuna.com – Berlin. Kanselir Jerman, Angela Merkel pada Senin (06/03/2017), memperingatkan Turki untuk tetap tenang dalam menyikapi krisis diplomatik yang melanda Turki dan Jerman saat ini. Seruan ini merupakan tanggapan atas pernyataan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang menuduh Jerman telah menjalankan “praktik Nazisme”.

Melalui juru bicaranya, Steven Siebert, Merkel mengatakan kepada wartawan, “Kepada sekutu kami, Turki, aku katakan, kita boleh melontarkan kritik jika memang diperlukan. Namun, jangan pernah lupakan pentingnya kemitraan dan hubungan dekat di antara kita. Kita juga harus selalu tetap tenang.”

Terkait tuduhan Erdogan bahwa Jerman menjalankan “praktik Nazisme”, Siebert mengatakan bahwa tuduhan itu tidak masuk akal. Katanya, “Kami menolak politik demokrasi Jerman dianalogikan dengan politik sosialis-nasional, atau lebih jelasnya dengan Nazisme. Itu analogi yang tidak masuk akal dan tidak pantas. Karena itu sama saja dengan mitigasi terhadap kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh rezim sosialis-nasional.”

Sebelumnya, pada Ahad (05/03/2017) kemarin, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menuduh Jerman telah melakukan praktik Nazisme. Tuduhan ini dilontarkan Erdogan setelah pemerintah daerah di Jerman pada akhir pekan lalu, melarang kampanye terkait referendum 16 April. Acara kampanye tersebut diperuntukkan bagi diaspora Turki di Jerman, dan akan dihadiri oleh Menteri Kehakiman Jerman, Bekir Bosdag. (whc/elwatan/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Selama Aku Masih Hidup, Turki Tak Akan Tunduk pada Lembaga Asing

Organization