Topic
Home / Berita / Internasional / Menlu Turki: Jerman Harus Belajar Bagaimana Berinteraksi Dengan Turki
Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aljarida.com)

Menlu Turki: Jerman Harus Belajar Bagaimana Berinteraksi Dengan Turki

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aljarida.com)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri Jerman, Mevlut Covusoglu, mengomentari tindakan pemerintah Jerman yang membatalkan secara sepihak acara yang akan dihadiri Menteri Kehakiman Turki, Jumat (03/03/2017). Mevlut mengatakan, “Turki bukan negara di bawah pemerintahan Jerman. Jerman juga bukan negara yang kedudukannya di atas Turki.”

Lebih lanjut, Mevlut mengingatkan Jerman agar melihat Turki sebagai sekutu yang sepadan. Selain itu, Mevlut juga menegaskan bahwa Jerman harus belajar bagaimana berinteraksi dengan Turki, jika mereka ingin melanjutkan kerjasama kedua negara.

“Jika Jerman ingin melanjutkan kerja sama dengan Turki, maka mereka harus belajar bagaimana berinteraksi dengan kami. Jika ada negara yang tidak bergaul secara diplomatis dengan kami, maka kami juga akan melakukan hal yang sama,” ungkap Mevlut.

Sebelumnya, Jerman dikabarkan telah membatalkan izin acara sejenis kampanye “Ya” untuk referendum perubahan konstitusi Turki di Gaggenau, Jerman. Acara tersebut dijadwalkan akan dihadiri oleh Menteri Kehakiman Jerman, Bekir Bozdag, serta para pendukung Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang tinggal di Jerman. Dampak dari peristiwa itu, Turki dikabarkan juga telah memanggil duta besar Jerman di negara itu karena khawatir hubungan kedua negara akan memburuk. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization