Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Perdana Menteri Finlandia Siapkan Rumahnya Untuk Tampung Pengungsi Suriah

Perdana Menteri Finlandia Siapkan Rumahnya Untuk Tampung Pengungsi Suriah

Perdana menteri Finlandia, Juha Sipilä. (aljazeera)
Perdana menteri Finlandia, Juha Sipilä. (aljazeera)

dakwatuna.com – Helsinki. Perdana menteri Finlandia, Juha Sipilä, menawarkan rumahnya untuk menampung para pengungsi Suriah yang sedang mencari negeri baru karena negerinya dihancurkan perang.

“Aku akan membuka rumahku untuk para pengungsi sebagai rasa solidaritas dan turut merasakan penderitaan yang sedang mereka rasakan,” demikian katanya seperti dilansir Aljazeera, Sabtu (5/9/2015) kemarin.

Sipilä berharap negaranya menjadi contoh baik dalam menerima dan membantu para pengungsi. Menurutnya, rencana Uni Eropa mendistribusikan 120 ribu pengungsi yang saat ini masih berada di Italia, Yunani, dan Hongaria, harus dilakukan dengan sukarela tanpa ada paksaan.

Beberapa hari lalu, Finlandia menambah kembali kuota penerimaannya untuk para pengungsi menjadi 30 ribu. Hal itu menimbang semakin membludaknya jumlah pengungsi yang terkonsentrasi di tiga negara di atas.

Ternyata, terpublikasikannya foto Alan Kurdi yang meninggal dunia saat menyeberang ke Yunan bersama kakak dan ibunya, telah berhasil mengguncang nurani masyarakat dunia. Menteri luar negeri Swedia, Margot Wallstroem, bahkan turut menangis saat melihat foto tersebut. Perdana menteri Inggris juga menyatakan bahwa negerinya akan mengubah kebijakan terkait penerimaan terhadap para pengungsi. (msa/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization