Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Yes, Al-Quran Itu Mukjizat Nabi Sepanjang Zaman

Yes, Al-Quran Itu Mukjizat Nabi Sepanjang Zaman

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
llustrasi. (bestonlinequranlearning.com)
llustrasi. (bestonlinequranlearning.com)

dakwatuna.com – Umum kita ketahui bersama, bahwa setiap Nabi senantiasa Allah berikan mukjizat kepada mereka. Hal inilah yang membuktikan kebenaran risalah yang dibawa setiap Nabi tersebut. Walau mukjizat-mukjizat tersebut telah tampak di mata secara langsung oleh umat manusia, tetap saja ada sebagian yang mendustakan dan sebagian lain mentaati.

Berbicara tentang mukjizat kenabian, sudah menjadi sejarah sekaligus tinta emas untuk umat islam mengenai mukjizat Nabi- Nabi terdahulu. Sebut saja Nabi Musa A.S yang memiliki tongkat bisa menjadi ular, memecah batu hingga membelah lautan, Nabi Daud A.S yang mampu melunakkan besi dan memiliki suara merdu saat membaca kitab suci Zabur, Nabi Ibrahim A.S yang tak termakan oleh gejolak api saat dirinya disidang oleh raja dzalim dan masih banyak lagi mukjizat Nabi lainnya yang belum mampu kami sebutkan semuanya.

Jika mukjizat para Nabi terdahulu telah menjadi pelajaran dan renungan buat kita semua, apa tah lagi dengan mukjizat besar Nabi Muhammad SAW berupa Al-Quran yang seharusnya menjadi ibrah terbesar dalam hidup ini. Sebelum beranjak membincangkan Al-Quran, mari sejenak menyaksikan mukjizat Nabi Muhammad SAW yang lain dan diantaranya ialah perjalanan Isra’ dan Mi’raj dalam waktu hanya satu malam, membelah bulan, batu- batu dan makanan bertasbih di hadapan beliau serta masih banyak lagi.

Kembali ke Al-Quran, semua ulama sepakat menyatakan bahwa Al-Quran adalah mukjizat terbesar Rasulullah SAW. Bahkan keajaiban dan keampuhan Al- Quran yang luar biasa itu tidak hanya dirasakan Rasulullah dan para sahabatnya saja namun hingga saat ini yang kemudian dinikmati oleh umat Islam sepanjang masa (zaman)

Subhanallah, nan istimewa hadirnya Al-Quran buat umatnya yang menjadi mukjizat Nabinya sepanjang zaman. Semoga kita semua mampu mengindahkan Al-Quran dengan menjaganya, menghafalkannya, kemudian mengamalkannya, dan Insya Allah juga mengajarkannya. Apa pun itu tidak ada yang terlambat, mari tuk optimis dan tak pernah putus asa, karena mukjizat terbesar itu ada didepan mata bahkan digenggam tangan ini yang selalu berdua- duaan dengannya.

Sumber: Inspirasi dan sari dari buku Negeri- Negeri Penghafal Al-Quran, Abu Ammar dan Abu Fatiah Al- Adnani, Solo: Al- Wafi, Cetakan I. Oktober 2015.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswa UII, Takmir Masjid, Penggiat Iqro dan Penuntut Ilmu. Sebelumnya SMAN 01 Nunukan (Kaltara). Akan terus melanjutkan Studi InsyaAllah.

Lihat Juga

Sekilas Tentang Maulid Nabi SAW

Organization