Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ledakan Bom Tidak Hanya di Kota Madinah, tapi Juga di Jeddah dan Qatif Arab Saudi

Ledakan Bom Tidak Hanya di Kota Madinah, tapi Juga di Jeddah dan Qatif Arab Saudi

Ilustrasi. (aljazeera.com)
Ilustrasi. (aljazeera.com)

dakwatuna.com – Dua orang diberitakan tewas dalam sebuah ledakan bom di Kota Madinah Arab Saudi, Senin (4/7/2016). Berbagai foto di media sosial menunjukkan asap mengepul di sebuah kobaran api dekat masjid Nabawi, demikian seperti diberitakan Al-Jazeera.

Al-Jazeera melaporkan bahwa penyebab ledakan belum diketahui. Beberapa laporan menginformasikan bahwa itu adalah bom bunuh diri, sementara yang lain mengatakan bahwa itu adalah ledakan tabung gas.

Dilaporkan juga bahwa terjadi dua ledakan lainnya yang mengguncang dekat sebuah masjid di kota Qatif di pantai Teluk, pada Senin malam, kata penduduk setempat. Saksi mata mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di luar sebuah masjid Syiah tanpa menimbulkan korban luka lainnya.

Mereka melaporkan melihat bagian tubuh tergeletak di tanah di distrik kota bisnis tersebut.

“Pasti bom bunuh diri. Saya dapat melihat jasadnya,” yang hancur, kata penduduk setempat kepada kantor berita AFP.

Sebelumnya, pada Senin pagi, dua petugas keamanan dilaporkan terluka ketika pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dekat kantor konsulat Amerika Serikat di Laut Merah kota pelabuhan Jeddah. (dakwatuna.com/hdn)

Berita terkait: Video Amatir Detik-Detik Pasca Ledakan Bom di Kota Madinah

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization