Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Salman ke Obama: Arab Saudi Tidak Perlu Bantuan Siapapun

Raja Salman ke Obama: Arab Saudi Tidak Perlu Bantuan Siapapun

Pertemuan Raja Salman dan Obama di Washington (thenational.ae)
Pertemuan Raja Salman dan Obama di Washington (thenational.ae)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, menegaskan bahwa Kerajaan Arab Saudi tidak sedang mengharapkan bantuan apapun dari siapapun, tetapi lebih mengutamakan pelayanan dan stabilitas bagi bangsa Arab di kawasan Timur Tengah.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (5/9/2015), hal tersebut dikatakan Raja Salman dalam pertemuannya dengan Presiden AS, Barack Obama, di Washington pada Jumat kemarin (4/9/2015).

Dalam pertemuan itu, Raja Salman juga menyinggung bahwa hubungan Arab Saudi-Amerika Serikat terbentuk sudah lama sekali, yaitu sejak zaman pendiri Arab Saudi, Raja Abdul Aziz, dan masa Presiden AS, Franklin D. Rosevelt.

“Kami menganggap hubungan Arab Saudi dengan Amerika Serikat bermanfaat bagi dunia serta kawasan (Arab dan Timteng), dan hal itu juga yang ingin kami tegaskan tentang terbukanya peluang kerja sama di berbagai bidang,” jelas Raja Salman dalam kesempatan itu.

Sementara Obama menyampaikan bahwa AS mengkhawatirkan memburuknya situasi di Yaman, dan menegaskan bahwa dirinya dan Raja Salman akan melanjutkan kerja sama dalam memberantas terorisme. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization