Topic Archives: Serangan Bom di Arab Saudi

Syiah, ISIS, Zionis dan Kolaborasi Manis

Saya curiga. Ledakan yang terjadi. Hanya berjarak 1 minggu dari fatwa Lajnah Daimah Lil Buhuts Saudi Arabia yang memasukkan AsSisi telah murtad. Seiring pidatonya yang menghina Islam dan umatnya. Yahudi dan Majusi sukses di Syiria dan Mesir. Jordania tak berkutik. Sedang negara Muslim penganut demokrasi dikuasai Liberal, Sekuler, dan Islamphobia.

Baca selengkapnya »

Pelaku Sedang Menuju Masjid Nabawi, Akhirnya Meledakkan Diri di Tempat Parkir Saat Dicegat Petugas

Juru bicara keamanan Kementerian Dalam Negeri (Ministry of Interior / MOI) Arab Saudi merilis pernyataan mengenai kronologis kejadian. Sebelum shalat maghrib di Madinah pada hari Senin, petugas keamanan menduga seseorang saat orang tersebut sedang menuju ke masjid Nabawi melalui tanah kosong yang digunakan untuk tempat parkir kendaraan para pengunjung. Ketika dicegat, orang tersebut meledakkan dirinya dengan bom, yang mengakibatkan 4 petugas keamanan gugur dan 5 orang lainnya luka-luka.

Baca selengkapnya »

Laudya Cynthia Bella: “Pray for Madinah”

Peristiwa ledakan bom di Madinah Arab Saudi, Senin (4/7/2016), membuat dunia berduka. Pasalnya kejadian tersebut terjadi di kota Madinah yang merupakan kota di mana Masjid Nabawi berada. Para netizen pun turut berduka cita atas kejadian tersebut, tak terkecuali artis Laudya Cynthia Bella. Melalui akun Instagramnya, Laudya menyampaikan rasa duka atas kejadian ledakan bom di Madinah. “Pray for Madinah”, tulis Laudya di akun Instagramnya, Selasa (5/7/2016).

Baca selengkapnya »

Ledakan Bom Tidak Hanya di Kota Madinah, tapi Juga di Jeddah dan Qatif Arab Saudi

Dua orang diberitakan tewas dalam sebuah ledakan bom di Kota Madinah Arab Saudi, Senin (4/7/2016). Berbagai foto di media sosial menunjukkan asap mengepul di sebuah kobaran api dekat masjid Nabawi. Dilaporkan juga bahwa terjadi dua ledakan lainnya yang mengguncang dekat sebuah masjid di kota Qatif di pantai Teluk, pada Senin malam, kata penduduk setempat. Dan sebelumnya, pada Senin pagi, dua petugas keamanan dilaporkan terluka ketika pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dekat kantor konsulat Amerika Serikat di Laut Merah kota pelabuhan Jeddah.

Baca selengkapnya »

(Video) Innalillahi, Madinah Digucang Ledakan Bom Dekat Masjid Nabawi

Menjelang Idul Fitri 1437 H yang bertepatan tahun 2016, kota Madinah, Arab Saudi, diguncang ledakan bom. Peristiwa tersebut terjadi dekat masjid Nabawi, Senin (4/7/2016), seperti dilaporkan Al-Arabiya TV dan surat kabar setempat Okaz. BBC memberitakan peristiwa sebagai aksi bom bunuh diri. Detik-detik pasca peristiwa tersebut sempat direkam oleh beberapa orang setempat dan diunggah ke media sosial.

Baca selengkapnya »