Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Kehangatan Ini yang Aku Rindukan

Kehangatan Ini yang Aku Rindukan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Kejutan yang ibu berikan setiap tanggal 19 Agustus selalu ku nantikan. Kejutan itu tidak pernah diberikan dengan jelas hanya terasa di balik setengah sadar ku.

Kecupan yang ditinggalkan di kening saat pukul 00.01 tepat di tanggal itu. Aku merasakan hangatnya, namun tak bisa ku balas karena akan meneteskan air mata.

Air mata yang sangat aku jaga agar tidak jatuh di pipi ibu. Begitu pun air mataku agar tidak jatuh di hadapannya.

Tidak aku izinkan ibu melihatku sedih. Karena mungkin tanpa aku ketahui  ibu menyimpan kesedihan. Tidak ingin menambahkannya.

Menyelimuti ku di saat malam. Di tengah kantuknya, ibu terbangun. Hanya sekedar memastikan keluarganya terlindung dari dingin dan gigitan nyamuk.

Hal-hal yang aku rindukan di saat ini. Saat ku sudah tidak setiap hari di rumah. Tidak setiap saat lagi merasakan kehangatan ibu.

Saat rindu itu datang, hanya doa yang aku panjatkan untuk ibu di setiap sholat ku. Doa agar ibu tetap sehat, kuat, dan dilindungi yang maha kuasa.

Sambil meneteskan air mata, ku panjatkan setiap doa. Pesan singkat yang ibu kirim memberi semangat di hari-hariku.

Untaian doa yang ibu sampaikan setiap aku pergi dari rumah. Dengan mencium punggung tangannya membuat tenang dalam menjalani hari. Karena keridhoannya yang aku butuhkan dalam memulai langkah untuk kesuksesan ku.

Sangat ingin aku membahagiakannya suatu hari nanti. Bukan cuma ibu, tapi juga ayah dan kedua adikku. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Anak pertama dari 3 bersaudara. Orang tua tinggal di bekasi, sedangkan penulis tinggal di Jakarta dengan kakek.

Lihat Juga

Ibu, Cintamu Tak Lekang Waktu

Figure
Organization