Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Apa Pengaruh Klaim ISIS Jatuhkan Pesawat Rusia? Ini Beberapa Kemungkinannya

Apa Pengaruh Klaim ISIS Jatuhkan Pesawat Rusia? Ini Beberapa Kemungkinannya

Puing pesawat Rusia. (rt)
Puing pesawat Rusia. (rt)

dakwatuna.com – Kairo. Moskow berduka. Ratusan keluarga kehilangan anggotanya. Jasad mereka yang terbakar di reruntuhan pesawat telah membawa pergi kenangan hidup bersama selama ini.

Tapi ternyata kesedihan serupa atau lebih tiap hari dialami rakyat Suriah. Bukan karena pesawat mereka jatuh. Tapi karena ada pesawat, yang ternyata milik militer Rusia, yang menjatuhkan ratusan kilogram bom ke perkampungan mereka.

Dalam laporannya, Ahad (1/11/2015) hari ini, Aljazeera menyatakan bahwa beberapa hari lalu, Rusia telah menguburkan militer pertama yang mati Suriah. Dia mati karena membantu rezim Bashar Asad memerangi rakyatnya. Demikian seperti diungkapkan pihak-pihak di Rusia yang menentang kesertaan negaranya di Suriah.

Sekarang, gantian pesawat penumpang Rusia yang jatuh. Dengan serta-merta ISIS di dataran Sinai langsung mengklaim sebagai pihak yang menjatuhkannya. Cabang ISIS di Sinai inil adalah cabang terkuat di kawasan Afrika.

Belum lama ini, banyak pemberitaan tentang mereka yang berhasil mendapatkan persenjataan modern dari luar Mesir. Mungkin di antara senjata itu ada yang mampu menjatuhkan pesawat dengan jarak tertentu.

Apakah benar ISIS di Sinai yang telah menjatuhkan pesawat Rusia ini? Ada beberapa fakta …

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization