Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Jaksa Agung Mesir Tewas dalam Serangan Bom

Jaksa Agung Mesir Tewas dalam Serangan Bom

Hisham Barakat. (klmty)
Hisham Barakat. (klmty)

dakwatuna.com – Kairo. Sumber informasi kesehatan dan hukum di rumah sakit internasional El-Nozha, Kairo, mengumumkan meninggalnya jaksa agung Hisham Barakat dalam sebuah serangan bom yang menarget konvoi kendaraannya, Senin (29/6/2015) hari ini.

Sebelumnya, dr. Hosam Abdul Gaffar, juru bicara departemen kesehatan, menyatakan bahwa jumlah korban yang jatuh dalam serangan ini adalah 7 orang, yang terdiri dari 5 orang pengawal, seorang warga sipil, dan jaksa agung sendiri.

Kejaksaan Kairo bagian timur langsung melakukan olah TKP peristiwa ini. Hasil sementara diketahui bahwa sekitar 20 mobil mengalami kerusakan, beberapa di antaranya terbakar dan hancur. Selain itu, kerusakan juga terjadi di beberapa toko dan bagian depan apartemen yang berhadapan dengan tempat kejadian ledakan.

Disebutkan bahwa beberapa orang tak dikenal menarget konvoi jaksa agung, Hisham Barakat, saat mereka konvoi keluar dari jalan tempat domisili Barakat saat sedang menuju ke kantornya.

Ledakan berasal dari mobil yang telah diisi dengan bahan peledak dalam jumlah yang cukup besar. Saat konvoi mendekat, mobil itu meledak. Mobil sumber ledakan berubah menjadi seonggok besi, karena besarnya ledakan. (msa/dakwatuna)

Sumber: Klmty

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization