Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Serangan ke Libya Tewaskan Tiga Anak Kecil, PBB Ingatkan Mesir Jangan Lukai Warga Sipil

Serangan ke Libya Tewaskan Tiga Anak Kecil, PBB Ingatkan Mesir Jangan Lukai Warga Sipil

Pangeran Yordania, Zeid Al Hussein yang kini menjabat sebagai Komisaris Tinggi PBB Urusan HAM.  (islammemo.cc)
Zeid Ra’ad Al-Hussein, pangeran Yordania yang kini menjabat sebagai Komisaris Tinggi PBB Urusan HAM. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Jenewa. Komisaris Tinggi PBB Urusan HAM, Zeid Ra’ad Al-Hussein meminta kepada tentara Mesir untuk menghindari jatuhnya korban dari warga sipil Libya di setiap serangan mereka. Pernyataan ini disampaikan Zeid setelah militer rezim kudeta Mesir melancarkan serangan udara ke Libya pada Senin kemarin, sebagai bentuk balas dendam terhadap tewasnya 21 orang Koptik Mesir ditangan organisasi radikal ISIS cabang Libya.

Pejabat PBB yang merupakan pangeran Yordania ini kemudian meminta kepada pihak Libya, turut memerangi kelompok ISIS disana, sebagai bentuk protes terhadap pembunuhan massal yang dilakukan mereka kepada Koptik Mesir.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya oleh militer Mesir, bahwa pada hari Senin pagi (16/02/2015) pihak Mesir telah melancarakan serangan udara ke arah wilayah yang dikuasai ISIS di Libya, sebagai jawaban terhadap tewasnya 21 orang Kristen Koptik Mesir. Serangan itu ternyata tidak pandang bulu, sehingga menyebabkan tewasnya tiga anak-anak Libya. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization