Home / Berita / Internasional / Afrika / Pesawat Rusia Jatuh di Mesir, 200 Lebih Penumpangnya Dipastikan Tewas

Pesawat Rusia Jatuh di Mesir, 200 Lebih Penumpangnya Dipastikan Tewas

Pesawat Rusia. (lebanonfiles.com)
Pesawat Rusia. (lebanonfiles.com)

dakwatuna.com – Kairo. Pemerintah Mesir, Sabtu (31/10/2015) hari ini, menyatakan sbuah pesawat Rusia yang membawa lebih dari 200 orang penunpang jatuh di dataran Sinai, Mesir. Pesawat lepas landas dari airport Sharm Al-Shaikh menuju Saint Petersburg, Rusia.

Beberapa media Mesir memberitakan bahwa pihak Mesir telah berhasil menentukan posisi jatuhnya pesawat, 50 km sebelah selatan kota Arish. Tidak lama kemudian berhasil menemukan bangkai pesawat yang benar-benar telah hancur.

Perdana menteri Mesir bersama beberapa menterinya bahkan dikabarkan telah terbang dengan pesawat khusus ke lokasi kecelakaan. Sementara itu, sumber keamanan Mesir menyatakan bahwa seluruh penumpang pesawat telah meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Keterangan menyebutkan juga bahwa pesawat milik perusahaan Kogalymavia ini membawa 217 penumpang dan 7 awak pesawat.

Departemen penerbangan sipil Mesir menyebutkan bahwa pilot pesawat sempat menghubungi menara kontrol di airport Sharm Al-Shaikh meminta izin mendarat di airport terdekat. Tak lama kemudian komunikasi tersebut terputus.

Sementara itu, di Rusia, Presiden Putin telah mengungkapkan bela sungkawa kepada kelurga para korban, dan meminta pemerintah untuk segera memberikan bantuan segera kepada mereka. (msa/dakwatuna)

Sumber: BBC Arabic

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization