Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Tantang As-Sisi, ISIS Pamer Kekuatan di Semenanjung Sinai

Tantang As-Sisi, ISIS Pamer Kekuatan di Semenanjung Sinai

Parade pasukan ISIS cabang Sinai di Mesir. (islammemo.cc)
Parade pasukan ISIS cabang Sinai di Mesir. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Kelompok bersenjata di Sinai, yang belakangan menyebut dirinya sebagai ISIS cabang Sinai, baru-baru ini melakukan parade militer untuk menunjukkan kekuatan mereka dihadapan tentara As-Sisi.

Perlu diketahui bahwa dalam beberapa bulan terakhir militer Mesir melakukan berbagai penyerangan ke wilayah Utara Sinai, ke basis kelompok pemberontak yang ada di sana, sebelum akhirnya kelompok tersebut berafiliasi dengan ISIS.

Aksi pamer kekuatan oleh ISIS ini digelar tepat satu hari paska pernyataan pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi melalui pidatonya yang mengaku telah berhasil menghancurkan basis kekuatan ISIS di Libya, sebagai jawaban terhadap pemenggalan warga Koptik Mesir yang dilakukan oleh organisasi radikal tersebut.

ISIS cabang Sinai sendiri baru-baru ini mengaku sebagai pihak yang bertanggungjawab terhadap berbagai penyerangan yang terjadi di Mesir. Diantaranya penyerangan ke posko keamanan militer di Utara Sinai pada bulan Januari kemarin, yang menyebabkan tewasnya 40 orang polisi dan tentara Mesir. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization